decking kayu ulin



lantai kayu outdoor
Decking kayu Ulin

Untuk kebutuhan lantai kayu outdoor salah satu jenis kayu yang cocok adalah jenis kayu ulin.

Kayu Ulin atau Kayu besi banyak tumbuh di daerah Kalimantan dan Sulawesi.
perbedaan kayu Ulin sulawesi dan Kalimantan yaitu dari warna,jenis kayu ulin Sulawesi warnanya lebih tua,sedangkan yang berasal dari daerah Kalimantan warnanya lebih muda.

Kayu Ulin merupakan jenis kayu keras kelas 1,kayu ini sangat susah apabila di paku,harus menggunakan bor. Salahsatu kelebihan decking kayu ulin ini apabila sering terkena hujan serat kayu makin padat.sehingga untuk diaflikasikan di area outdoor sangat cocok.

Spesifikasi lantai kayu/decking kayu Ulin yang tersedia :

  • Jenis kayu       : Kayu Ulin / Kayu besi berasal dari Sulawesi
  • Ukuran            : tebal 1,9cm x lebar 9cm x panjang 100cm up.
  • Grade              : Better
  • Harga              : Rp 650.000,-/m2
  • Detil harga bisa dicek disini "Harga Lantai Kayu"

Decking kayu ulin ini bisa diapplikasikan dengan coating atau tanpa coating. apabila ingin tampilan kayu yang selalu sama baiknya di coating,namun harus berkala 6 sampai 12 Bulan sekali.

pada gambar diatas terlihat potongan kecil adalah potongan decking ulin yang di applikasikan tanpa coating,terlihat perubahan warna yang mencolok,decking kayu ulin yang tidak di coating warnanya lebih hitam setelah sering terkena panas dan hujan . Perubahan warna akan terlihat setelah 3 sampai 6 bulan.

Decking kayu ulin ini bisa diapplikasikan untuk area outdoor seperti dermaga,taman,kolam renang,dll.

Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan,untuk biaya pemasangan decking kayu ulin ini Rp 120.000,-/m2. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan bantalan kayu dan coating,apabila pemasangan tanpa coating harga dikurangi Rp 10rb.