Alasan Memasang Lantai Kayu

Memasang lantai kayu dirumah akan memberikan kesan natural,selain itu lantai kayu adalah tradisi nenek moyang yang biasa menggunakan bilah kayu sebagai lantai.

Dengan kemajuan teknology yang semakin canggih,kayu dapat diolah menjadi bilah kecil yang disebut dengan parket kayu yang selanjutnya disusun sehingga menjadi sebuah lantai.

Tentu saja memasang lantai kayu dapat melestarikan tradisi nenek moyang kita. Lantai kayu dikategorikan menjadi dua bagian,lantai kayu indoor dan lantai kayu outdoor. Penting dalam pemilihan lantai kayu yang akan dipasang karena beda spesifikasi untuk lantai kayu indoor dan lantai kayu outdoor. Untuk lantai kayu outdoor biasanya digunakan kayu yang tahan terhadap segala macam cuaca (panas atau hujan).

Ada beberapa alasan kenapa Anda harus memasang lantai kayu dirumah,selain untuk mempertahankan tradisi,alasan memasang lantai kayu dirumah adalah :
  • Akurasi dan presisi lantai kayu cukup baik. Lantai kayu parket dirancang dan dibentuk sesuai ukuran area yang akan dipasang,sehingga tepat ukurannya.
  • Lantai kayu mudah dibersihkan. Karena debu dan kotoran tidak mudah menempel pada lantai kayu,perawatannya cukup dilap dan lantai akan kembali kinclong!.
  • Lantai kayu tampil beda. Berbeda dengan lantai pada umumnya,lantai kayu parket memiliki nilai estetika,elegan dan berkelas. Selain itu warna natural memberikan kesejukan seisi ruangan.
  • Lantai kayu kuat dan tahan lama. Produk lantai kayu kuat dan awet,tidak mudah memuai,anti rayap sehingga bisa tahan bertahun-tahun.
  • Pilihan kayu untuk lantai beragam. Anda bisa memilih lantai kayu jati,lantai kayu merbau,lantai kayu bengkirai,lantai kayu ulin,lantai kayu momala,lantai kayu sonokeling. Semua bahan kayu tersebut didatangkan dari daerah penghasil kayu berkualitas dan telah memiliki ijin pengolahan kayu,karena ada sebagian kayu yang dilindungi oleh pemerintah.