Cara Memasang dan Merawat Lantai Kayu Bali

Rumahparket.org - Menyediakan produk lantai kayu berkualitas harga pabrik. Melayani pemasaran di Jakarta,Bandung,Surabaya,Bali,Denpasar dan Lombok.

Setelah mengenal Jenis lantai kayu parket untuk rumah minimalis yang tak kalah pentingnya adalah cara memasang dan merawat lantai kayu di Bali. Kenapa ada embel-embel Bali,karena fokus penjualan saat ini tertuju ke pulau dewata,mungkin ada warga Bali yang ingin mengetahui cara pasang dan cara merawat lantai kayu parket.

Simak penjelasan berikut tentang cara memasang lantai kayu parket.
Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu yang pertama dengan menggunakan plaster dan yang kedua dengan menggunakan multiplek atau triplek.

Step by step cara memasang lantai kayu parket menggunakan acian
  1. Plaster semua permukaan lantai dan diberi acian hingga merata.
  2. Setelah acian kering berilah lem kayu
  3. Pasang lantai kayu parket diatas lem kayu tersebut. Pola bisa disesuikan dengan selera.
  4. Setelah lantai parket terpasang,haluskan dengan mesin penghalus kayu.
  5. Langkah terakhir adalah finishing agar mengkilap dan tampil cantik.
Cara memasang lantai kayu parket dengan multiplek atau triplek sangat mudah,Anda tinggal memasang multiplek atau triplek pada alas lantai selanjutnya ikuti langkah diatas. Kekurangan memasang lantai kayu dengan multiplek atau triplek adalah tidak tahan lama karena multiplek atau triplek mudah lapuk.

Cara merawat lantai kayu Bali
Memiliki lantai kayu parket maka harus rajin merawatnya,perlakuan lebih spesial dibanding lantai keramik. Untuk membersihkan debu gunakan vacum cleaner atau penyedot debu,jika menggunakan sapu harus mengikuti alur serat kayu agar debu yang terdapat di sela kayu bisa terbuang. Jika hendak mengepel lantai kayu gunakan air hangat atau lap kering. Jika terkena tumpahan air sebaiknya langsung di lap kering jangan sampai air merembes kedalam pori-pori kayu.