Sejarah Lantai Kayu di Lombok

Rumahparket.org - Masyarakat Lombok lebih mengenal lantai kayu dari batang kelapa ketimbang dari kayu Jati atau kayu sejenis.

Bangunan khas di Lombok terbuat dari kayu kelapa. Masyarakat disana lebih memilih kayu kelapa sebagai penutup lantai karena selain mudah didapat juga memberikan kesan alami. Setelah Kami hadir di Lombok dan memperkenal lantai kayu parket dari kayu Jati,kayu Merbau,kayu Bengkirai DLL,mereka menjadi terbuka dengan inovasi yang kami lakukan.

Tengok saja rumah adat suku Sasak yang merupakan suku asli penduduk Lombok,banyak menggunakan bahan bangunan yang terbuat dari batang kelapa. Warisan budaya ini ditiru oleh dunia pariwisata dengan membangun interior,hotel,resto,menggunakan lantai kayu untuk menarik pengunjung karena kesan yang diberikan dapat menyejukan. Selain memasang lantai kayu,mereka juga melengkapinya dengan atap yang terbuat dari alang-alang,hiasan rotan,tali ijuk dsb,sehingga benar-benar full alami.
Papan tangga kayu Jati


Secara keseluruhan arsitektur tradisional di Lombok menggunakan kekayaan alam. Lantai kayu semakin diminati masyarakat di pulau Lombok termasuk kabupaten Lombok Utara,Nusa Tenggara Barat,karena harganya lebih murah dan relatif kuat dan tahan lama untuk dijadikan bahan bangunana.

Untuk mengetahui cara pesan lantai kayu Lombok bisa menuju pada posting kami tentang "Cara Pesan Lantai Kayu di Lombok"